Paul Pogba dan Amad Diallo Bawa Bendera Palestina ke Lapangan, Ini Respons Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mempermasalahkan gestur dua pemainnya, Paul Pogba dan Amad Diallo, yang membawa bendera Palestina ke lapangan usai pertandingan. Manchester United menjamu Fulham pada pertandingan pekan ke 37 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (18/5/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Seusai pertandingan kandang terakhir Man United pada musim ini, Paul Pogba dan Amad Diallo mengacungkan bendera Palestina.

Pogba dan Diallo melakukannya sebagai tanda solidaritas terhadap negarayang sedang beradadi tengah serangan tentara Israel tersebut. Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina terjadi tiga hari setelah Leicester City memenangi laga final Piala FA dengan menumbangkan Chelsea 1 0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021). Dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, juga membawa bendera Palestina saat merayakan kemenangan tim mereka.

Dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News , Ole Gunnar Solskjaer bisa menerima gesturPogba dan Diallo. “Manchester United punya pemain dari beragam latar belakang, kebudayaan, dan negara. Menurut saya kita semua harus menghormati pendapat mereka, termasuk saat pendapat itu berbeda,” kata Solskjaer. “Kalau para pemain saya punya pemikiran lain selain sepak bola, itu hal yang bagus. Lagi pula kita semua sudah melihat contoh dari pemain lain yang bicara soal isu yang mereka pedulikan.”

“Marcus Rashford, misalnya, sudah berhasil membuat perbedaan. Manchester United menghormati hak setiap pemain untuk memiliki pendapat berbeda,” tutur pelatih asal Norwegia tersebut. Laga antara Man United dan Fulham sendiri berakhir 1 1. Setan Merah memimpin lebih dulu via gol Edinson Cavani pada menit ke 15.

Fulham, yang sudah terdegradasi, menyamakan kedudukan pada menit ke 76 lewat gol Joe Bryan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *