Anti Tendang Alexis Sanchez, Inter Milan & Antonio Conte Panen Keuntungan

Inter Milan seakan mendapat keuntungan besar dibalik kembali bersinarnya Alexis Sanchez. Kesabaran Pelatih Antonio Conte dalam membina dan memberi peluang pada Alexis Sanchez akhirnya terbayar seiring dengan kesuksesan Inter Milan musim ini. Sanchez setidaknya berhasil memberi andil nyata dalam empat laga terakhir tim asuhan Antonio Conte di Liga Italia.

Pemain asal Chile ini berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist kala dipercaya turun memperkuat rival sekota AC Milan ini. Hal yang membuat catatan itu terasa lebih spesial, Sanchez melakukan kontribusi besar saat tampil dari bangku cadangan. Pengecualian terjadi saat laga Inter kontra Torino beberapa hari lalu, dimana pemain 32 tahun mendapat kesempatan tampil sejak awal.

Kebangkitan Alexis Sanchez di kubu Nerazzurri rupanya tak luput dari pengamatan legenda klub. Alvaro Recoba memberi perhatian khusus pada Sanchez yang secara perlahan bisa menyesuaikan diri dengan kondisi tim. Legenda Inter yang akrab disapa Chino itu pun angkat topi dengan kemauan dan dorongan dari dalam diri sang pemain.

Rasa kompetitif Sanchez menjadi satu di antara faktor yang mendorong performa sang pemain perlahan membaik. Beberapa hal itu membuat Recoba tak ragu menyebut Sanchez sebagai pemain elite. "Alexis adalah seorang pemain berkelas, elite," ungkap Recoba dikutip dari Fc Inter News .

"Dia tahu bagaimana caranya beradaptasi dengan berbagai posisi di lini depan." "Sekaligus ia menjadikan dirinya kembali berguna untuk tim," sambungnya. Adaptasi Sanchez dengan skema yang diterapkan Antonio Conte membuatnya kerap berganti pasangan duet di lini depan.

Mantan punggawa Manchester United itu setidaknya pernah merasakan bersanding dengan dua striker andalan Conte saat ini. Baik Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez sudah merasakan bagaimana bermain bersama Sanchez di lini depan. Merujuk pada pernyataan Recoba di atas, kehadiran Sanchez di atas lapangan memang tak selalu berakhir dengan torehan gol.

Namun, kontribusinya pada tim, khususnya di sektor depan membuat Nerazzurri memiliki lebih banyak opsi dalam membangun serangan. "Kualitas yang ia miliki membuat dirinya bisa bermain di semua posisi depan," ujar Recoba. "Dia juga tahu untuk beradaptasi dengan kebutuhan tim," lanjutnya.

Seiring perbaikan performa sang pemain, Recoba menganggap wajar bila Sanchez menghendaki menit bermain yang lebih banyak. Namun, ia juga perlu menyadari keputusan akhir dari semua hal di atas lapangan terletak di tangan Antonio Conte. Maka dari itu, Recoba memberi saran kepada eks bintang Barcelona untuk meresapi peran barunya di Nerazzurri.

Rentetan gol, assist dan umpan kunci yang sukses ia buat kala tampil dari bangku cadangan menjadi aset tersendiri untuknya. Selain itu, Inter Milan bisa memperoleh keuntungan lebih dengan adanya peran fleksibel Sanchez di lini depan. "Menjadi sebuah kewajaran bila Sanchez ingin menit bermain yang lebih banyak," ucap Recoba.

"Namun, ia perlu melihat bagaimana ia berguna untuk tim saat ini dengan perannya." "Ia lebih sering membuat gol, assist dan membuat umpan kunci dari sebelmunya," pungkasnya. Dan

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.