3 Tips Penggunaan Popok Sekali Pakai pada Bayi 

Salah satu bahan perlengkapan bayi yang harus disiapkan oleh ibu adalah popok sekali pakai. Walaupun masih banyak yang tidak setuju penggunaannya untuk bayi yang baru lahir tapi pada kenyataannya popk ini sungguh membantu pekerjaan ibu. 

Pasalnya ibu yang baru saja proses melahirkan pasti akan mengalami kelelahan, karena proses persalinan yang sungguh berat. Ditambah tubuhnya harus mengembalikan semuanya ke dalam keadaan semula. Belum lagi ditambah dengan harus mengurus bayi. Oleh karena itu penggunaan popok sekali pakai sangat membantu ibu. Produk ini dapat ditemukan pada toko perlengkapan bayi terdekat.

Sama seperti popok  yang lain. Penggunaannya harus diperhatikan. Karena jika tidak tepat, kan menyebabkan gesekan pada kulit bayi, serta tidak akan bekerja dengan maksimal.. Oleh karena itu terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan

Penggunaan Popok Sekali Pakai pada Bayi 

Penggunaan popok sekali pakai sering dituduh menjadi biang lecet atau iritasi kulit pada daerah selangkangan bayi Oleh karena itu ibu harus memperhatikan penggunaannya agar hal tersebut dapat dihindari 

Lama Pemakaian

Ibu harus memastikan bahwa lama pemakaian popok sekali pakai adalah sekitar 2 sampai 3 jam saja atau jika ternyata cairan penuh dan jenuh. Jika sudah  terjadi sebelum 3 jam maka harus segera diganti

Oleh karena itu ketika bayi menggunakan popok sekali pakai periksalah keadaannya setiap 1 jam sekali apakah mungkin popoknya sudah penuh sehingga harus diganti atau tidak. Sebab jika hanya berpatokan pada waktu penggunaan saja maka akan ada kemungkinan sebelum waktu itu tu sudah penuh.

Cara Memakainya Harus Hati-Hati

Salah satu yang harus diperhatikan oleh mereka yang mengenakan popok sekali pakai pada bayi adalah cara memasukkan kaki bayi pada popok. Terutama yang berbentuk celana. Pasalnya, bagian kiri dari samping itu sangat rentan robek. Jika sudah rusak maka tidak mungkin lagi untuk digunakan

Untuk popok  sekali pakai yang bentuknya tradisional juga harus diperhatikan. Terutama bagian perlekatannya. Sebab jika sudah terlalu rusak maka akan sulit untuk menempel satu sama lain sehingga popok akan mudah lepas atau bahkan tidak bisa rekat.

Pembelian Popok

Besar kecilnya popok sangat ditentukan oleh berat badan bayi. Oleh karena itu sebelum membeli popok sekali pakai,  Ibu perhatikanlah ukuran berat badan bayi. Sesuaikan dengan ukuran popok. .Misal ukuran S hanya untuk bayi berukuran 1 sampai 8 kilo dan seterusnya. Sebab jika Ibu tidak tahu berat badan anak maka bisa jadi membeli popok yang yang salah yang ukurannya terlalu kecil.

Fitti adalah salah satu produk popok sekali pakai yang memiliki kualitas baik sehingga ibu dapat memanfaatkan produk ini untuk membantu ibu merawat bayi yang baru saja lahir. Produk ini dapat ditemukan pada tokoh yang  jual fitti di marketplace favorit ibu atau toko terdekat terdekat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *